Share berita , info, dan kegiatan SMP, SMA, Madin, PonPes Al Ishlah Tanggungharjo

Jumat, 28 April 2017

Aktifitas Sholat Dhuha SMP SMA Al Ishlah

Sholat dhuha bersama selalu rutin dilaksanakan seluruh siswa-siswi SMP-SMA AL-ISHLAH Tanggungharjo. Ketika bel istirahat pertama sebelum melakukan hal lain, seluruh siswa diajak untuk melaksanakan sholat sunnah dhuha secara bersama-sama di Mushola. Tujuannya mengajak seluruh siswa agar terbiasa mendirikan sholat tidak hanya yang wajib tapi juga sholat sunnah. Berbagai keutamaan dari sholat sunnah dhuha ini dijelaskan dalam berbagai sumber, seperti hadits-hadits, kitab dan buku-buku agama. Salah satu kutipan hadits dijelaskan “Wahai anak Adam shalatlah empat rakaat di awal hari, Aku akan lindungi engkau hingga akhirnya.” (HR. Tirmizi, no. 437)

Waka kesiswaan menuturkan, Semoga kebiasaan baik ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh siswa, untuk senantiasa meningkatkan kualitas ketaqwaan, menjauhkan dari segala perbuatan keji munkar dan kenakalan-kenakalan yang bisa merugikan diri siswa secara pribadi, orang tua, dan masyarakat. Selesai sholat siswa juga diajak berdoa bersama, mendoakan diri sendiri, kelancaran rizqi orang tua mereka, mendoakan guru-guru mereka. 


Pada istirahat kedua, sholat dhuhur berjamaah selalu dilaksanakan seluruh warga sekolah. Jadi saat istirahat Kegiatan belajar diisi dengan sholat, wajib dan sunnah. Meskipun lembaga SMP dan SMA, kegiatan keagamaan menjadi kegiatan utama. Tidak hanya mempelajari ilmu umum namun juga mempelajari dan mengamalkan ilmu agama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aktifitas Sholat Dhuha SMP SMA Al Ishlah

0 komentar:

Posting Komentar